topbella

Minggu, 21 Juli 2013

DEFINISI PROGRAM

1.      Definisi Software

Disini dijelaskan beberapa langkah-langkah dan script untuk membuat sebuah program sederhana. Tidak lupa software-software apa saja yang digunakan dalam menunjang pembuatan sistem program tersebut dipaparkan dengan jelas disini. Sistem program yang akan dibuat ialah Sistem Mini Market Berbasis Desktop.

2.      Software Penunjang atau Pendukung Sistem

Software atau perangkat lunak yang digunakan dalam proses penunjang jalannya sistem program yang akan dibuat ialah :

1. Sybase (PowerDesigner 15.2) merupakan tool pemodelan yang dikeluarkan oleh sybase untuk membangun sebuah sistem informasi yang cepat, terstruktur dan efektif. Pada Sybase Power Designer kita dapat melakukan generate database yang semula berupa ER-Diagram atau Conceptual Data Model (CDM) ke dalam bentuk Physical Data Model (PDM) yang selanjutnya bisa kita gunakan untuk membuat sistem basis data.

2. XAMPP 1.8.1 (MySQL) merupakan sebuah perangkat lunak yang dibagikan secara bebas dan mendukung banyak sistem operasi yang berfungsi sebagai server yang berdiri sendiri atau biasa di sebut (localhost), yang terdiri atas program Apache dan MySQL (yang biasanya digunakan hanya ini).

3. Netbeans 7.3 merupakan sebuah aplikasi Integrated Development Environment (IDE) yang berbasiskan Java dari Sun Microsystems yang berjalan di atas swing. Swing merupakan sebuah teknologi Java untuk pengembangan aplikasi desktop yang dapat berjalan pada berbagai macam platform seperti windows, linux, Mac OS X dan Solaris.

4. iReport 4.5.1 merupakan salah satu contoh aplikasi yang dapat digunakan sebagai fasilitator pembuatan report database yang bisa dikombinasikan dengan berbagai aplikasi pemrograman lainnya seperti Java Eclipse, Netbeans, dll.
Itulah penjelasan singkat sotware atau perangkat lunak. Semoga bisa bermanfaat bila pengguna belum tahu jelas apa kegunaan dari software-software di atas.

0 komentar:

Posting Komentar

Datos personales